5:49am (Selamat Pagi)

Dia mengenalku baik. Dia tahu segalanya tentangku. Aku tak tahu dia tahu darimana. Terpenting, aku diam-diam mencintainya. 

Ini masih pukul setengah lima pagi. Baru juga selesai sholat subuh. Dia sudah ada di depan rumahku. Aku bergegas mengambil kamera dan tripotku. Ya, kami akan menyaksikan matahari terbit!

Sesampainya di lokasi, aku segera memasang kameraku pada tripot. Lalu kubiarkan saja kamera itu menyala merekam kejadian yang ada di depannya. Sementara aku dan dia duduk di sebelah kamera sambil menikmati roti panggang yang tadi aku buat.

Matahari perlahan menunjukkan tanda kehidupannya dari ufuk timur. Hawa panas mulai terasa. Aku melepaskan jaket. Sama halnya dia, melakukan sesuatu yang sama sepertiku. Kemudian dia menjatuhkan kepalanya pada bahuku. Ah, seandainya dia tahu betapa bahagianya aku ketika ia melakukan hal itu. Aku mencoba bersikap biasa saja. Aku tak ingin ia mengetahui apa yang aku rasakan. Bisa rusak persahabatan kami nanti. Persahabatan yang sudah kami bangun selama 4 tahun.

“Lihat, matahari sudah hampir terlihat seluruhnya!” Aku mengatakan hal itu terlalu keras membuat dia bangun dari bahuku. Aku menengok ke arahnya. Aku lihat senyum sumringahnya yang manis dan binar matanya yang tampak bahagia. Lantas kami berdiri. Aku tersenyum lebar ketika matahari bergerak naik pertanda ia akan kembali menyinari semesta. Tak butuh waktu lama untuk menunggu matahari muncul seutuhnya. Akhirnya, matahari terbit dengan sempurna! Aku senang sekali. Ini pertama kalinya aku menyaksikan matahari terbit. Kami berpelukan sambil tertawa dan berputar.

“Selamat pagi, Gadis Amoraldhy.”
“Selamat pagi juga, Alva Maherdika.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s